Kasiat temulawak Buat menobati Jerawat

Tanaman Temulawak (Curcuma xanthorhiza) merupakan tanaman obat asli dari Indonesia. banyak sekali manfaat dari temulawak, diantaranya:

@ Menambah nafsu makan.
menurut penelitian, temulawak dapat meningkatkan atau memperbaiki nafsu makan. Manfaat ini berkaitan dengan efek minyak atsirinya yang bersifat karminativum.
Cara Pemakaiannya : Ambil 25 gr temulawak, 10 gr asam jawa dan gula merah secukupnya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, saring dan diminum.

@ Memperbaiki fungsi pencernaan.
Tanaman temulawak juga bisa meningkatkan aktivitas dalam cairan lambung sehingga membantu metabolisme dan mengurangi kontraksi usus halus.
Cara pemakaiannya: ambil 2 gram rimpang kering atau 8 gram temulawak segar. Panasi rimpang dengan air suhu 90 derajat selama 15 menit. Disaring, minum 2-3 kali sehari di antara waktu makan.

@ Mengobati jerawat
cara pemakaiannya: Cuci rimpang temulawak sebesar 1 jari, lalu potong-potong seperlunya. Selanjutnya rebus dalam 4 gelas minum air bersih sampai tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring dan tambahkan madu secukupnya kedalam air saringan tadi,lalu diminum. Pengobatan dilakukan sehari 2 kali, setiap kali cukup 1 gelas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel