manfaat blimbing wuluh

Tanaman yang mempunyai nama latin Averrhoa bilimbi (blimbing wuluh) ini mempunyai manfaat yang banyak sekali. Terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Bagi anda yang menginginkan sehat dan cantik alami bisa mengkonsumsi buah belimbing wuluh ini. Tapi perlu di olah dulu agar rasanya lebih enak karena blimbing wuluh bila dikonsumsi secara langsung rasanya sangat asam.
Buah blimbing wuluh bermanfaat untuk gusi berdarah, sakit gigi, penyakit kulit, dan juga bermanfaat untuk jamu pegel linu. Selain itu blimbing wuluh dapat dimanfaatkan sebagai sirup, bumbu masakan atau sayur, membersihkan noda pakaian, mengkilatkan barang-barang dari kuningan, dan sebagai bahan obat tradisional.
bunga blimbing wuluh juga bisa di gunakan untuk Mengobati batuk secara alami, cara mengkonsumsinya yaitu, ambil bunga blimbing wuluh secukupnya,kira-kira 1 genggaman. kemudian rebus bunga tersebut dan diamkan sejenak. Kemudian saring bunga yang sudah di rebus tadi. Tambahkan sedikit gula batu atau madu agar rasanya lebih nikmat, dan obat dari blimbing wuluh tersebut siap untuk di konsumsi.
Berikut ini cara mengobati penyakit diabetes dengan blimbing wuluh, yaitu dengan menghaluskan 6 buah belimbing wuluh kemudian direbus dengan segelas air putih hingga separuhnya.Saring air hasil rebusan tersebut dan minum dua kali sehari.selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel