Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

 
Siapa yang menyangka daun yang kenampakannya seperti daun pada umumnya ini memiliki khasiat luar biasa sebagai penghambat dan penghancur sel kanker. Kandungan berbagai senyawa dalam daun sirsak memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satu yang paling dominan adalah sebagai obat herbal kanker. Berikut ulasan selengkapnya :
Khasiat daun sirsak memang sangat beragam. Namun yang paling dominan adalah bisa membunuh sel kanker karena daun sirsak mengandung senyawa anti kanker yang dapat menghambat pertumbuhan ATP (Adenosina Trifosfat). ATP ini merupakan sumber energi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Artinya, senyawa tersebut akan menghambat pertumbuhan ATP, sehingga lama-kelamaan sel ATP yang sekaligus zat yang menimbulkan kanker ini akan mati. Daun sirsak juga dapat menghambat proses berkembang biaknya dan pembelahan sel-sel kanker. Daun sirsak secara efektif bekerja dengan alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi. Manfaat daun sirsak juga mampu meningkatkan sistim imunitas dan mencegah infeksi sel kanker yang mematikan.

Bukti klinis bahwa daun sirsak berkhasiat sebagai obat herbal kanker adalah : 
@ Bukti sejarah memperlihatkan bahwa khasiat daun sirsak ini telah diketahui oleh bangsa Indian kuno yang mempergunakan daun sirsak untuk menyembuhkan penyakit jantung , asma, liver dan reumatik. Dari fakta itu kemudian bermunculan penelitian yang berusaha mengungkap khasiat daun sirsak untuk kanker. Hasil penelitiannya sangat luar biasa, daun sirsak menyimpan potensi yang besar untuk menjadi obat herbal kanker.

@ Sebelum tahun 1970, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak pohon sirsak berkhasiat lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker.

@ National Cancer Institute telah banyak melakukan penelitian ilmiah pada 1976 dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker.

@ Penelitian yang dilakukan di Korea juga menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang ditemukan dalam sirsak, berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi. Selain itu juga diketahui senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.

@ Sedangkan sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini menemukan, bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru.
Berdasarkan 20 tes laboratorium yang sudah dilakukan sejak tahun 1970 bahwa ekstrak dari pohon sirsak sangat bermanfaat, seperti: Bisa menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok. Memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas. Meningkatkan energi di dalam tubuh. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel