Makanan untuk Mengatasi Masalah Pada Mata

Makanan untuk mengatasi masalah pada mata - Mata merupakan organ tubuh yang sangat penting. Karena dengan mata kita bisa melihat dunia. Anda perlu menjaga kesehatan mata, salah satunya dengan mengonsumsi berbagai makanan yang bergizi.



Agar mata tetap sehat, maka tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup, seperti vitamin A, E, C serta nutrisi lainnya, yaitu beta-karoten, lycopene, dan lain-lainnya. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan mata Anda.

1.Wortel
Wortel sangat baik untuk kesehatan mata karena kaya akan antioksidan, beta-karoten, lycopene, dan lutein. Kandungan antioksidan pada wortel mampu menjaga penglihatan mata dan mengurangi risiko terjadinya katarak. Wortel dapat membantu regenerasi sel-sel dalam mata sehingga meningkatkan fungsi mata.

2.Bayam
Sayuran hijau ini juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan mata, diantaranya vitamin C, beta-karoten, dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, vitamin B1, B2, E, asam amino, dan protein didalamnya juga membantu menjaga penglihatan mata agar tetap maksimal.

3.Tomat
Tomat mempunyai kandungan beta-karoten. Anda bisa memakan tomat dengan di buat salad atau di makan biasa saja. Tapi jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih.

4.Buah citrus
Buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Selain juga kaya antioksidan, buah-buahan tersebut mampu mencegah kerusakan mata, termasuk katarak.

5.Pepaya
Buah ini mengandung beta-karoten, vitamin A, C, dan E yang dapat meningkatkan kemampuan penglihatan mata.

6. Mentimun
Saat mata terasa lelah, coba kompres mata dengan potongan timun segar. Tak hanya membuat mata lebih rileks, timun juga bisa menyamarkan lingkaran hitam di daerah mata.

Semoga tips-tips di atas bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan mata. Selain bahan-bahannya mudah di dapat,harganya pun cukup terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel