Tips-tips agar kulit menjadi sehat

Memiliki kulit sehat adalah idaman setiap orang. Untuk mendapatkan kulit sehat tidak harus dengan biaya yang mahal. Sobat bisa melakukan tips-tips ringan di bawah ini :
1) Jangan lupakan air
Meski terbilang sepele, mengkonsumsi air lebih dari delapan gelas perhari sangat dianjurkan. Air bia membantu menambah kadar cairan dalam tubuh. Cairan yang cukup akan membuat kelembaban kulit lebih terjaga.

2) Kurangi konsumsi kafein dan alkohol
Mendapatkan kulit sehat tidak harus dengan bersakit-sakit. Mengurangi konsumsi kafein membantu kulit menjadi lebih segar. selain kafein, alkohol juga tidak bagus bagi perkembangan kesehata kulit.

3) Bersahabat dengan buah dan sayur
Bagi yang tidak menyukai 2 jenis makanan ini, ada baiknya mulai mengakrabkan diri. keduanya sangat baik dan  dianjurkan untuk di konsumsi setiap hari. Selain menghaluskan kulit, buah dan sayur juga kaya akan serat dan vitamin.

4) Daging tanpa lemak
Bila ingin mengkonsumsi daging, pilihlah yang tanpa lemak. Kadar lemak berlebih dalam tubuh bisa memicu timbulnya jerawat, terutama mereka yang mempunyai kulit berminyak.

5) Vitamin
Hampir semua vitamin baik untuk kulit, misalnya vitamin A sebagai anti oksidan bagi tubuh.. Usahakan tubuh mendapat asupan vitamin setiap hari. Buah dan sayur bisa menjadi produsen terbesar untuk asupan vitamin.

6) Tidur berkualitas
Kulit yang sehat bergantung dari tidur yang berkualitas. Indikasi tidur yang baik bisa di ukur dari rasa bahagia yang di timbulkan saat bangun. Usahakan tidur secukupnya setiap hari. Tidur juga harus menyenangkan lhooo...

Demikianlah tips-tips yang bisa sobat lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat. semoga tips diatas bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel